Tips Mencari Sponsor Blog

Kali ini IBO akan berbagi tips untuk mencari sponsor untuk blog. Karena mungkin untuk sebagian orang, mencari sponsor merupakan hal yang susah.

Sebenarnya mencari sponsor untuk blog bukanlah hal yang mudah dan diperlukan usaha yang cukup keras. Maka dari itu dipelukan usaha dari anda untuk mendapatkan sponsor untuk blog anda. Berikut tips dari IBO bagi anda yang ingin mencari sponsor untuk blog :

1. Buatlah tulisan yang memiliki kualitas atau nilai tersendiri untuk dibaca oleh calon pengunjung blog. Anda dapat menulis sendiri atau mengkopi dari tulisan orang lain jika blog atau website tersebut mengijinkan untuk di kopi, disertai dengan sumber dimana anda mengkopi tulisan tersebut tentunya.

2. Buatlah tulisan yang menarik minat pengunjung agar banyak pengunjung yang datang kembali ke blog anda. Ini bertujuan agar anda memiliki banyak pengunjung tiap harinya.

3. Pengunjung yang banyak diperlukan untuk menarik minat calon pengiklan. Minimal anda harus memiliki target 5.000 pengunjung tiap harinya.

4. Jangan menggunakan Traffic Exchange untuk mendapatkan trafik pengunjung yang banyak, karena menjadi seorang publisher iklan membutuhkan usaha yang lebih keras dan bukan sesuatu yang instan. Kejujuran dan usaha sedikit keras nantinya akan membuahkan hasil yang manis.

5. Iklankan blog anda di blog atau website yang memiliki pagerank google yang cukup tinggi. Misalnya di forum-forum yang sedang populer saat ini agar orang-orang mengetahui anda memiliki blog.

6. Buatlah space iklan di blog anda agar calon sponsor tertarik untuk mengiklankan sesuatu di blog anda.

7. Daftarkan blog anda di layanan PPC jika anda ingin cepat disetujui sebagai publisher. Namun dengan cara ini akan membuat anda menunggu ada seseorang yang mengklik iklan yang ada di blog anda.

8. Daftarkan blog anda di layanan adsense milik Google jika blog anda merupakan blog yang sudah memiliki trafik yang cukup tinggi.

9. Jangan lupa berdoa agar ada seorang pengiklan yang mampir ke blog anda.

Sekian Tips Mencari Sponsor Blog dari IBO. Jika ada tambahan silahkan berkomentar, jika ada kurangnya IBO minta maaf. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan sukses selalu bagi anda semua.

13 komentar:

Unknown said...

Waaahh minimal 5000 pengunjung perhari???
Hadweeehhh susah

Clotee.com said...

Hi admin of this blog,
I'm sorry if it's out of the topic. But if you have another blog contest, you can contact me for sponsor. I can give sponsor for free t-shirt merchandise for the winner and runner up with design you want (your blog logo, your image, not always from my design on my shop).

This information also for bloggers if you want to make a blog contest, you can contact me.

Thank you and I really sorry if my comment is out of topic.

Clotee

lesnan said...

wah mantep kunjungi blog aku yah http://mylisthp.blogspot.com

Unknown said...

hemmm
susah amat caranya ??

Anonymous said...

Jasa SEO / Meningkatkan pengunjung dan rating google anda.

*yang minat dan serius
Hub : 0812 8487 2626

Sofi Dwi Purwanto said...

5000 pengunjung? hmm..

Ai Ima Fatimah said...

mantep jika tembus 5k. mas.

SERVIS AC WONOGIRI said...

belanja online murah tapi bukan murahan www.pass-olshop.com

Anggi Setiawan said...

halo saya juga menjajakan web tentang pendidikan di www.prestasisiswa.com

Cepi Ali Anwari said...

Sepertinya pengalaman menarik juga ketika bisa bekerjasama dgn pihak sponsor ya. Kalo blog seperti www.anwariz.com udah layak belum?

Unknown said...

Perlu dicoba
https://utak-atiksepedamtb.blogspot.co.id

Unknown said...

Numpang Famous Gan hehe
www.ujibahasa.blogspot.com

Rumah Cerita said...

artikel sangat menarik, mampir juga ke blogku untuk tips menulis novel www.bimakai.xyz

Post a Comment

 

Copyright © 2013 Informasi Bisnis Online | Designed by Computer and Techno | Powered by Blogger