Cara Memverifikasi Paypal

Paypal, itulah orang menyebut layanan pembayaran online yang sangat digemari di dunia. Paypal merupakan media pembayaran yang digemari orang di dunia yang dapat anda gunakan untuk membayar atas pembelian barang di banyak merchant online di dunia, salah satunya adalah eBay. Alasan mengapa orang menggunakan Paypal ini adalah keamanan pengguna, yaitu tidak perlu mengetikkan nomor kartu kredit yang rentan terhadap pencurian.

Namun dapatkah kita menggunakan Paypal tanpa bermodal kartu kredit? Jawabannya adalah saat ini di Indonesia Paypal tidak dapat digunakan tanpa kartu kredit. Paypal hanya dapat digunakan untuk menerima uang dan tidak dapat dicairkan atau untuk mengirim uang ke pengguna Paypal lain dan batas maksimal uang yang dapat anda termia adalah $100 untuk Unverified Account.

Apa itu Unverified Account? Unverified Account adalah istilah untuk akun yang belum diverifikasi menggunakan kartu kredit.

Bagaimana cara menjadikan akun Paypal menjadi Verified? Caranya adalah menggunakan kartu kredit yang valid dan bukan menggunakan kartu kredit generator.

Berikut tutorial cara memverifikasi akun Paypal :

1. Bagi anda pengguna yang telah memiliki akun Paypal siapkan kartu kredit valid. Bagi anda yang belum memiliki akun Paypal silahkan mendaftar di paypal.com
2. Silahkan anda login ke akun Paypal anda. Pada menu utama klik pada kata Get Verified.
3. Pada tampilan berikut isikan data kartu kredit anda dan pastikan data yang anda isikan benar:
Setelah anda pastikan data yang anda isikan benar, silahkan klik Lanjutkan. Anda akan diberitahukan melalui email bahwa anda telah mnambahkan kartu kredit pada akun Paypal anda. Berikut tampilannya :

4. Anda akan dibawa pada halaman cara mengkonfirmasi kartu anda. Berikut tampilannya :

5. Silahkan anda cek pada laporan tagihan kartu kredit anda. Mungkin dibutuhkan beberapa hari atau 30 hari untuk menerima laporan ini. Namun jika anda melihat tagihan kartu kredit anda secara online anda dapat langsung melakukan konfirmasi kartu kredit anda. Berikut contoh laporan tagihan kartu kredit online :
Nomor yang diblok kuning adalah 4 angka yang akan digunakan untuk konfirmasi kartu kredit di akun Paypal anda.
6. Setelah anda menerima laporan tersebut kembalilah ke akun Paypal anda.
Pada tampilan di atas diinformasikan berapa tagihan yang akan dimasukkan ke akun paypal anda. Misalnya pada tampilan di atas adalah $1.95.

7. Pada tampilan berikut ini silahkan anda masukkan 4 kode angka yang ada pada tagihan kartu kredit pada kolom Masukkan Kode Paypal, lalu klik Konfirmasikan Kartu:

8. Selamat anda telah menjadi Anggota Terverifikasi.

9. Anda akan diinformasikan melalui email bahwa anda telah melakukan konfirmasi terhadap kartu kredit anda.

10. Silahkan anda masuk ke menu utama akun Paypal anda. Maka akun anda telah berubah dari Unverified menjadi Verified/Terverifikasi.

11. Anda juga akan mendapatkan pemberitahuan bahwa tagihan anda telah dikembalikan ke akun Paypal anda sejumlah 1 pound.


Sekian tutorial memverifikasi akun Paypal. Semoga bermanfaat dan sukses selalu bagi anda semua.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013 Informasi Bisnis Online | Designed by Computer and Techno | Powered by Blogger