Pengertian HYIP

 

HYIP merupakan singkatan dari High Yield Investment Program. HYIP merupakan program yang menawarkan keuntungan besar dalam tempo yang relatif cepat dan kebanyakan adalah online.

Dapat diartikan bahwa HYIP merupakan investasi berjangka yang menghasilkan keuntungan yang cukup besar, namun diimbangi dengan resiko yang besar jika situs HYIP tersebut tidak menggunakan alamat yang pasti. Namun tidak semua HYIP tidak menggunakan alamat sebenarnya demi kepercayaan orang agar mau berinvestasi pada situs tersebut. Tidak jarang situs HYIP memang berbentuk perusahaan yang bergerak dalam bidang investasi.

Biasanya situs HYIP menggunakan E-currency Liberty Reserve, SolidTrustPay, EgoPay, dan Perfect Money sebagai media transaksi.

Istilah-istilah dalam HYIP :

Deposit : Melakukan investasi dengan menyetorkan uang dari e-currency ke dalam suatu HYIP

Withdraw : Melakukan penarikan uang dari suatu HYIP ke e-currency.

Compound : Memasukkan profit yang kita dapatkan ke dalam nilai investasi.
Misalnya anda melakukan deposit sebesar 100$ dengan profit harian sebesar 3% melakukan compund sebesar 50%. Maka profit yang anda terima 100$ x 3% =3$. Nilai compound 50% = 3$x 50% = 1.5$. Maka 1.5$ langsung dimasukkan kedalam investasi anda menjadi 101.5$ dan sisanya sebesar 1.5$ dapat anda withdraw.
Di hari berikutnya profit harian anda 101.5$ x 3% =3.045. Nilai compound 50% = 3.045 X 50% = 1.52$. Maka 1.52$ menambah jumlah investasi anda menjadi 101.5$ + 1.52$= 103.02$ dst.

Sistem pembayaran dalam HYIP ada 3
1. Automatic : anda tidak perlu melakukan withdraw karena profit yang didapat langsung masuk ke dalam account e-currency anda.
2. Instant payment : ketika anda melakukan withdraw, seketika itu juga uang anda akan langsung masuk kedalam e-currency anda.
3. Fast payment : withdraw yang anda lakukan baru akan masuk ke dalam e-currency ketika admin HYIP sedang online. Biasanya ada jam - jam tertentu admin HYIP melakukan pembayaran.

Pending : Ketika anda melakukan withdraw tetapi tidak langsung masuk kedalam account balance di e-currency, biasanya terjadi pada HYIP dengan sistem pembayaran fast payment.

Scam : Scam (penipuan) bila suatu HYIP sudah tidah membayar lagi kewajibannya

Selektif Payment : Apabila suatu HYIP hanya melakukan pembayaran ke monitor atau investor dengan nilai yang kecil.

Fake paidout : Pembayaran telah selesai diproses oleh suatu hyip tetapi tidak masuk account Payment processor anda dan tidak disertai nomot batch

Plan After & Daily
Bila plan after maka modal + profit dibayarkan ketika plan berahir. Kalau daily profit dibayar harian sampai habis kontrak.
Contoh : 130 % after 12 days artinya withdraw hanya dapat dilakukan setelah hari ke-12(habis kontrak)

ROI (Return of Investment) : Persentasi kembalinya modal anda.

BEP (Break Even Point) : Keadaan di mana keuntungan yang didapatkan sama seperti jumlah modal yang dikeluarkan atau dengan kata lain balik modal.

Principal Return : Modal akan dikembalikan ketika kontrak habis
contoh : 1.5% daily for 30 days. Profit harian sebesar 1.5% dapat di withdraw setiap hari, ketika habis kontrak modal baru dapat di withdraw. Total ROI 145%

Pricipal Include : Modal tidak dikembalikan ketika habis kontrak, biasanya bunga harian lebih besar.
Contoh : 5% daily for 30 days. Setiap hari dapat menarik profit sebesar 5%, ketika kontrak habis modalnya tidak dikembalikan. Total ROI 150%.



sumber : bisinves.weebly.com/

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright © 2013 Informasi Bisnis Online | Designed by Computer and Techno | Powered by Blogger